Ingin ke Sulawesi Selatan ? Kunjungi Pantai Tanjung Bira

Siapa yang tidak kenal dengan kapal phinisi serta pelabuhan laut Paotere di Sulawesi Selatan? Ketangguhan nelayan-nelayan pengarung lautan dari Bugis, Sulawesi Selatan pasti tidak dapat diragukan lagi. Lantaran terbagi dalam banyak pulau serta lautan yang luas, Sulawesi Selatan dengan cara automatis juga mempunyai banyak tempat wisata laut yang indah, satu diantaranya yaitu Pantai Tanjung Bira.

Tidak cuma wisatawan lokal yang tertarik untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Bira, wisatawan asingpun dengan gampang dapat kita temui disini. Pantai Tanjung Bira mempunyai pasir yang putih, yang sangatlah nyaman untuk dipakai bersantai sembari mandi matahari. Bila berlibur tiba, serta musim wisatawan asing datang ke Indonesia, Pantai Tanjung Bira bakal sangatlah padat. Keindahan air lautnya yang jernih serta beragam sarana penunjang yang teratur rapi jadikan pantai ini layak Anda kunjungi waktu jalan-jalan ke Sulawesi Selatan.

Sebatas berenang di tepian pantai serta berjemur diatas pasir putihnya yaitu kesibukan yang paling banyak dikerjakan oleh pengunjung di Pantai Tanjung Bira. Kesibukan yang lain yang lebih menantang yaitu snorkeling serta diving. Sudah pasti ini memerlukan ketrampilan spesial serta peralatan spesial juga. Pemandangan bawah lautnya sangatlah mengagumkan. Ikan-ikan khas perairan Sulawesi dapat anda saksikan di pantai ini.

Anda yang hoby fotografi, pasti sangatlah suka pada kunjungan ke Pantai Tanjung Bira lantaran dapat memperoleh matahari terbit serta terbenam dalam satu spot/tempat yang sama. Sungguh indah untuk melewatkaan event itu. Di Pantai Tanjung Bira, Anda dapat juga lihat dua buah pulau yang lain, yakni Pulau Kambing serta Pulau Liukang.

Bila Pelabuhan Paotere terdapat di ujung utara Sulawesi Selatan, jadi Pantai Tanjung Bira terdapat di ujung paling selatannya. Lebih tepatnya di Kabupaten Bulukumba, seputar 200 Km dari kota Makassar. Cukup jauh juga.

Dari Kota Bulukumba, Anda masih tetap mesti meniti perjalanan sejauh 40 Km lagi menuju Pantai Tanjung Bira. Untuk dapat meraihnya dari kota Makassar, anda dapat memakai kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Dengan keadaan jalan yang bagus menuju tempat wisata itu, jarak tempuh yang lumayan jauh dapat ditempuh cuma kurun waktu seputar 4 jam saja.

Untuk Anda yang berencana jalan-jalan dengan maksud segera Pantai Tanjung Bira tanpa ada mesti transit dahulu serta berkeliling kota Makassar, dari Bandara Internasional Hasanuddin, Anda dapat segera menuju terminal Makassar serta mencari bus maksud Kabupaten Bulukumba atau trayek spesial jurusan Pantai Tanjung Bira.

Juga sebagai salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Bulukumba serta Provinsi Sulawesi Selatan, lokasi ini sudah di kembangkan dengan baik oleh pemerintah daerah, hingga beberapa wisatawan bakal terasa nyaman bila datang ke Pantai Tanjung Bira. Dengan gampang Anda bakal menjumpai villa, penginapan serta bungallow yang menyebar di tiap-tiap sudutnya. Hotel serta beragam restoran dengan tarif murah juga ada.

Dengan biaya bermalam mulai dari Rp. 100. 000, – per malam sampai Rp. 500. 000, – Anda dapat dapatkan di lokasi ini. Untuk Anda yang mempunyai hoby snorkeling serta diving, tidak usah sangsi untuk menyewa peralatan, yang cuma di bandrol dengan harga seputar Rp. 30. 000, – saja per set.

Pedagang makanan serta oleh-oleh souvenir khas pantai tanjung bira serta sulawesi selatan juga ada. Bila mau berkeliling tanpa ada mesti jalan kaki, orang-orang setempat juga menyewakan sepeda motornya dengan cost rental seharga Rp. 65. 000, – /hari, nyaris sama juga dengan tarif yang Anda peroleh bila berjalan-jalan di pantai di daerah Bali.

Sesudah senang nikmati keindahan pantai Tanjung Bira, Anda bisa segera melanjutkan perjalanan ke Pulau Selayar, meneruskan snorkeling serta diving disana yang mempunyai keindahan tidak terkira. Tinggal memakai layanan kapal ferry saja yang telah ada di pelabuhan Pantai Tanjung Bira.

Be the first to comment

Leave a Reply