Ini Dia 5 Kunci Jual Mobil SUV Jakarta Setengah Pakai Tanpa Bantuan Dealer

kendaraan suv 2

Saat ini kendaraan seperti mobil menjadi salah satu kebutuhan tersendiri seperti di ibukota, Jakarta. Ada banyak jenis kendaraan roda empat dan salah satunya adalah SUV seperti dari DFSK Motors yang memiliki harga terjangkau, tampilan yang oke dan fitur yang mumpuni.

Sport utility vehicle atau yang lebih dikenal dengan nama SUV ini menjadi salah satu kendaraan yang mampu dipergunakan dengan baik untuk melaju di medan yang cukup berat misalnya di pedesaan. Namun, karena harganya yang menembus Rp 230 jutaan hingga 1 milyaran, membuat tidak sedikit yang beralih ke mobil SUV bekas yang dibeli di tempat jual mobil SUV Jakarta.

Baca Juga : Tips Packing Praktis saat Hendak Liburan

Karena peluang tersebut, jika Anda memiliki mobil SUV yang hendak dijual, jangan lupa untuk memastikan lebih dahulu hal berikut karena akan berpengaruh pada penjualan kendaraan roda empat yang anda miliki tersebut, apalagi jika Anda menjualnya sendiri tanpa ke dealer atau leasing.

Pertama adalah kondisi kendaraan. Calon konsumen akan selalu mencari mobil yang memiliki kondisi kendaraan yang bagus. Karena hal tersebut, agar kendaraan lebih mudah terjual dan juga harga jual menjadi tinggi, pastikan kondisi kendaraan terlebih dahulu sehingga bisa menjadi point plus yang bisa ditawarkan ke calon konsumen.

Kedua adalah kebersihan kendaraan. Walaupun kendaraan yang Anda jual tersebut dalam kondisi yang bagus bahkan tidak mengalami masalah yang berarti, namun jika kendaraan dalam kondisi yang kotor membuat calon pembeli juga akan enggan untuk membeli kendaraan tersebut. Karena hal tersebut, sebelum dijual, pastikan jika bagian dalam dan luar dari mobil SUV Anda yang hendak Anda jual, sudah Anda bersihkan dengan baik.

Ketiga adalah cek harga pasar. Saat ini ada banyak sumber yang memasang harga jual mobil SUV Jakarta yang bisa Anda jadikan acuan. Jangan hanya mengambil satu sumber harga untuk kendaraan second yang dijual di pasaran, namun sebaiknya ambil 2-3 sumber untuk bisa membantu menentukan perkiraan harga pasar. Jangan terlalu banyak mengambil sumber harga pasaran karena hal tersebut justru akan membuat anda bingung untuk menentukan harga jual dari kendaraan SUV yang Anda miliki tersebut.

Artikel Menarik : Tips Memilih Travel Umroh yang Tepat

Kemudian, Anda tinggal membandingkan harganya dengan kondisi kendaraan Anda apakah masih dalam batas normal untuk dijual dengan harga pasaran yang Anda dapatkan atau tidak. Jangan sampai terlalu tinggi atau terlalu rendah karena tidak hanya bisa merugikan Anda secara materi namun juga penjualan yang lebih lama daripada yang seharusnya.

Berikut Cara Menjual Kendaraan SUV

kendaraan suv

Keempat adalah tentukan cara penjualnya. Karena Anda tidak menjual lewat dealer, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual kendaraan SUV tersebut, diantaranya adalah:

  • Konvensional. Cara konvensional ini bisa dilakukan dengan cara menceritakan langsung ke tetangga, saudara atau teman bahkan dengan menggunakan tulisan yang ditempel di mobil jika kendaraan Anda dijual. Keunggulan cara ini adalah calon konsumen bisa tahu dengan pasti kondisi kendaraan namun jangkauan atau target calon konsumen yang terbatas.
  • Secara online. Walaupun jangkauan pasar lebih luas namun calon konsumen hanya bisa menilai dari deskripsi yang dituliskan. Agar lebih cepat terjual, maka harus menuliskan deskripsi yang jelas.

Kelima adalah jujur. Sebagai orang yang menjual kendaraan SUV di Jakartamaka anda harus jujur mengenai kondisi dari kendaraan Anda. Hal tersebut tidak hanya akan berpengaruh pada penilaian dari calon konsumen namun keberhasilan penjualan. Jika konsumen mendapatkan kendaraan yang tidak sesuai dengan yang dibilang, maka bisa membuat nama Anda jelek dan tidak dipercaya kembali.

Be the first to comment

Leave a Reply