Kuliner Khas yang Harus Dicicipi Saat Datang ke Bali

Kuliner Khas yang Harus Dicicipi Saat Datang ke Bali

Bali telah dikenal sebagai daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata begitu besar. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bali Indonesia. Lebih menariknya lagi untuk anda yang ingin mendapatkan tempat wisata yang rekomendasi di Indonesia ini bisa dengan mudah mendapatkannya hanya dengan mengakses website resmi Indonesia.travel yang memang jadi peta wisata Indonesia. Bahkan bukan hanya tempat wisata saja menarik saja yang bisa anda temukan saat mengakses laman resmi Indonesia.travel, namun juga tempat makan enak yang recommended bisa anda temui.

 

Nah, bicara soal makanan sendiri, kalau ke Bali serasa tak lengkap juga jika tidak berwisata kuliner. Bali punya banyak kuliner khas yang harus dicicipi dan jangan sampai terlewat. Masakan khas Bali punya daya tarik tersendiri, dimana yang menjadi ciri khas adalah racikan bumbu masakan dari rempah-rempah begitu kuat dan cita rasanya lebih cenderung pedas. Beberapa makanan khas Bali Indonesia yang harus kamu coba saat berada di Bali antara lainnya adalah sebagai berikut :

 

Ayam Betutu

Bicara kuliner khas Bali memang tak bisa dijauhkan dengan Ayam Betutu. Kuliner yang satu ini bahkan bisa dikatakan sudah menjadi icon kuliner Bali. Ayam Betutu adalah kuliner yang dimasak dengan berlimpah rempah-rempah dan punya cita rasa yang pedas. Sangat cocok bagi kamu yang penggila kuliner pedas. Yang menarik dari Ayam Betutu ini adalah bumbu rempah-rempah dimasukkan ke dalam perut ayam dan kemudian dagingnya dibungkus menggunakan daun pisang lalu dipanggang memakai bara api sekam dan ini memakan waktu cukup lama untuk membuatnya.

 

Sate Lilit

Seperti namanya, Sate Lilit adalah sate yang proses pembuatannya dililit, bukan ditusuk seperti sate pada umumnya. Sate Lilit juga menjadi kuliner khas Bali Indonesia yang jangan sampai terlewat untuk dicicipi. Sate lilit dibuat dari daging ayam atau daging tenggiri cincang yang sudah dicampur dengan bumbu lalu yang menarik adalah dililitkan di batang daun serai sehingga punya sensasi yang lebih hangat dan harum karena batang serainya sendiri.

 

Nasi Jinggo

Nasi Jinggo khas Bali dikenal sebagai kuliner lezat yang dijual dengan harga relatif murah. Yang jadi ciri khas dari kuliner ini adalah nasinya yang dibungkus dengan daun pisang dan juga disajikan dengan sambal yang super pedas. Porsinya cukup mini, hanya sekepalan tangan orang dewasa jadi sangat cocok untuk mengganjal perut saat lapar. Untuk lauknya sendiri biasanya adalah mie goreng, tempe goreng dan juga daging ayam suwir. Kalau memang ingin lebih kenyang sepertinya kamu harus membeli lebih dari seporsi Nasi Jinggo.

 

Serombotan

Kuliner khas Bali Indonesia berikutnya yang jangan sampai ketinggalan dicicipi adalah Serobotan. Kuliner yang satu ini mirip dengan salad ataupun makanan khas Jawa, Urap-urap. Serombotan adalah kuliner campuran aneka sayuran mulai dari kangkung, bayam, kacang panjang, tauge, pare hingga terong bulat. Lalu dipadukan dengan bumbu yang dikenal dengan Kalas yaitu semacam santan yang isinya campuran berbagai rempah-rempah. Lalu dikombinasikan lagi dengan bumbu kacang dan juga bumbu pedas.

Be the first to comment

Leave a Reply