Manfaaat teh hijau untuk kesehatan

Manfaat teh hijau  telah terkenal di seluruh penjuru asia dan di konsumsi secara turun temurun selama berabad – abad ,Sariwangi mempunyai produk ungulan Sariwangi teh hijau yang telah terbukti oleh banyak penelitian memiliki segudang mafaat bagi kesehatan tubuh seperti menurunkan tekanan dan gula darah dan masih banyak mafaat yang lain beberapa diantaranya : .

  1. Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Teh Hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula darah dalam darah. Bagi pasien penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering – sering mengkonsumsi teh hijau.

  1. Mengurangi Resiko Kanker

Teh hijau dapat berperan aktif dalam tubuh sebagai antioksidan 100 kali lebih kuat di bandingkan  vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari vitamin E.fungsi ini akan menopang tubuh anda untuk menghindari atau terlindungi dari penyakit yang di sebabkan oleh pertumbuhan sel -sel kanker.

  1. Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Teh hijau membantu mencegah kerusakan jantung dan stroke pada orang yang memiliki hipertensi . tentunya dengan menurunkan kadar kolestrol tanpa mengurangi jumalah kolestrol baik dalam tubuh. Selain itu, yang lebih istimewa dari teh hijau ini adalah sudah terbukti mengurnagi angka keamtian akibat kerusakan sel jantung dengan mempercepat pemulihan sel jantung.

manfaat tea

  1. Meringankan gejala asma

Anda memiliki masalah Asam yang berat, teh hijau mungkin bisa meringankan asma anda karena teh hijau ini sanagat berguna karena mengandung teofilin, yang diklaim dapat mengendurkan otot – otot saluran bronkial, sehingga mengurnagi keparahan asma. Teh hijau juga mengurangi kepekaaan alergi,sehingga menjaga reaksi asma terhadapa setiap alergi.

  1. Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Osteoporosis

Banyak masyarakat Indonesia belum mengetahui bahwa teh hiaju juga dapat mencegah Osteoporosis kepadatan tulang  yang rendah adalah masalah umum pada wanita, terutama setelah menopause. Osteoporosi menyebabkan tukang-tulang menjadi lemah dan rapuh, dan menyebabkan peningkaatan resiko fraktur.kandungan fluoride yang tinggi  dalam teh hijau akan membantu menjaga tulang yang kuat dan memperlamabat kerusakannya, sehingga mengurangi kemungkinan terkena masalah seperti Osteoporosis.

Baca Juga : Es Teh Manis Asam Jawa, Pilihan Kreasi Menarik Untuk Keluarga

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Bagi pengidap kadar kolestrol yang tinggi dengan rasio kolestrol jahat lebih banyak diturunkan dan menjaga  kadar kolesterol baik yang biasa di sebut dalam dunia medis sebagai HDL Cholesterol ( High Density Lipoprotein Cholesterol ).

  1. Mencegah Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan,menjadi masalah serius untuk beberapa orang obesitas dengan menghentikan gerakan glukosa dalam sel lemak. Jika anda menjalankan diet sehat dengan konsumsi teh hijau secara rutin dan membiasakan latihan setiap pagi dapat membantu keberhasilan program penurunan berat badan anda

  1. Mencegah kerusakan fungsi hati

Teh hijau sangat di sarankan bagi pasien yang ingin melakukan transplantasi hati dengan kadar radikal bebas yang tinggi dapat mengurnagi gagal hati  yang mengendap di hati berlemak

Be the first to comment

Leave a Reply