Pacu Adrenalin dengan Naik Kereta Gantung di Pantai Timang Yogyakarta

Pacu Adrenalin dengan Naik Kereta Gantung di Pantai Timang Yogyakarta
Pacu Adrenalin dengan Naik Kereta Gantung di Pantai Timang Yogyakarta

PulangPergi.com – Jangan mengaku seorang traveler sejati kalau belum merasakan sensasi naik kereta gantung di Pantai Timang Yogyakarta. Pantai Timang adalah pantai yang paling besar diantara jajaran pantai yang ada di wilayah Gunungkidul – Yogyakarta. Perjalanan untuk sampai pada tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini pun sangat menantang, cocok bagi anda para traveler yang juga merupakan pecinta alam. Pemandangan pantai dengan hamparan ombak bisa anda nikmati keindahannya disini. Pasir putih yang bersihb berada di sepanjang pantai memberikan kesan yang lebih menarik traveling disini. Ditambah lagi dengan berdirinya tumbuhan pandang yang subur di sekitar pantai membuat ada kesan lebih segar dengan kehijauannya. Pantai Timang memang tergolong masih tidak terlalu ramai didatangi pengunjung, jadi suasana alami pantai masih sangat terasa disini.

Nah, traveling ke Pantai Timang yang anda perlu mencobanya adalah sensasi naik kereta gantung. Sebelum membahas lebih jauh tentang kerta gantung yang ada pada tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini, mari kita ketahui terlebih dahulu sedikit tentang Pantai Timang. Pantai Timang terbagi menjadi dua areal yang berbeda, ada di sebelah Timur yang merupakan pantai dengan pasir putih bersih dan untuk di bagian Barat ada perbukitan batuan yang terjal. Batu yang cukup besar ada berdiri di pinggir pantai. Batu besar tersebut juga siebut dengan Batu Panjang atau Pulau Panjang dan Pulau Timang. Bisa juga disebut pulau, akan tetapi Pulau Timang ini tidaklah seperti pulau yang ada pada umumnya. Pulau ini merupakan sebudang tanang dengan pesisir yang berpasir saja dan tidaklah lain merupakan bongkahan batu karang yang besar. Untuk bisa menuju ke Pulau Timang inilah yang berkesan. Apa itu ? Wisatawan harus menemouhnya dengan cara naik Kereta Gantung yang terbuat dari kiayu serta bambu dan dibungkus dengan tambang tali plastik secara kuat. Inilah yang akan memberikan sensasi yang berbeda saat datang ke Pantai Timang.

Jarak luncur kereta gantung tersebut sendiri adalah kurang lebih 50 sampai dengan 199 meter ke arah Pantai Timang. Adrenalin anda akan terpacu saat naik kereta gantung ini lantaran anda bakal meluncur sendiri. Oleh sebab itulah tempat traveling di Yogyakarta ini lebih disarankan bagi yang punya nyali besar untuk berani menyebarang dengan memakai kereta gantung tradisional. Kereta gantung ini juga biasa dipakai oleh masyarakat setempat untuk mencari hasil laut di Pulau Timang lantara memang di Pulau Timang banyak hasil laut yang bisa didapatkan, apalagi lobster.

Be the first to comment

Leave a Reply