Resep Kue Nastar Lembut Dan Nikmat

Resep Kue Nastar Lembut Dan Nikmat
Resep Kue Nastar Lembut Dan Nikmat

Nastar merupakan kue kering yang identik sebagai sajian hari raya Idul fitri. Selain memiliki rasa yang manis pada bahan isian, tekstur lembut berasa gurih pada lapisan atas kue ini, menjadikan kue kering yang satu ini menjadi kue favorit yang paling banyak dibuat dan dicari oleh mereka yang sedang merayakan lebaran, seperti saat ini. Tidak hanya dapat dibeli dalam bentuk jadi saja, banyak para ibu rumah tangga, pada saat moment lebaran seperti saat ini, memilih untuk membuat kue nastar sendiri dirumah masing-masing. Selain dapat dibuat dengan bentuk yang disesuaikan dengan selera, resep kue nastar yang dibuat sendiri pun terkadang seringkali dikombinasikan dengan bahan isian yang tidak hanya terbuat dari selai nanas saja.

Untuk dapat menghadirkan kue nastar dengan rasa yang nikmat, pada dasarnya Anda hanya perlu menyiapkan berbagai bahan dasar utama, seperti layaknya bahan dasar pada pembuatan kue kering lainnya. Yang membedakan bahan pembuatan nastar dengan bahan pembuatan kue kering lainnya adalah bahan isian dari nastar ini, yang biasanya identik dengan selai nanas. Untuk dapat menghadirkan rasa kue nastar yang unggul, pemilihan selai nanas dengan kualitas unggul pun, akan memiliki pengaruh yang cukup kuat. Selain selai nanas, banyak para ibu rumah tangga yang membuat sendiri nastar mereka dengan kombinasi selai lainnya seperti strawberry ataupun rasa lainnya, namun tetap menghadirkan ras identik nanas didalamnya.

Bagi Anda yang memang ingin membuat sendiri kue nastar sebagai hidangan lebaran dirumah Anda, berikut ini bahan-bahan yang harus Anda persiapkan, untuk melengkapi resep nastar sebagai sajian identik lebaran, yang antara lain adalah :

  • Tepung terigu.
  • Gula halus.
  • Telur.
  • Margarin.
  • Emulsifier.
  • Selai nanas super.
  • Keju sebagai bahan toping.

Untuk dapat menghasilkan kue nastar yang memiliki tekstur lembut serta tidak terlalu keras, memanglah dibutuhkan resep atau teknis khusus dalam pengolahan adonan nastar tersebut. Bagi Anda yang memang sedang membuat adonan kue nastar ini, sangat dianjurkan bagi Anda untuk tidak mengocok telur yang dicampur dengan emulsifier ataupun butter dengan mixer terlalu lama. Kocoklah dengan speed terendah dalam waktu yang sebentar saja. Pengocokan yang terlalu lama akan dapat menyebabkan hasil adonan menjadi pecah dan nantinya kue nastar akan bertekstur keras. Setelah telur dikocok, maka masukkan tepung dan margarin tanpa di mixer, gunakan spatula untuk membuat adonan menjadi kalis.

Setelah adonan kalis, maka segera bentuk adonan menjadi bentuk nastar, sesuai dengan selera Anda. Jangan membiarkan adonan terlalu lama, karena hal tersebut akan dapat membuat butter yang ada dalam adonan menjadi lembek, sehingga akan memberikan pengaruh pada hasil akhir kue nastar. Panggang adonan yang telah dibentuk dalam api yang sedang, agar semua bagian dalam nastar menjadi matang. Pemanggangan dengan menggunakan api besar, biasanya akan membuat permukaan cepat matang, namun bagian dalam masih belum matang.

Selain teknis pembuatan, pemilihan bahan dalam resep kue nastar, juga memiliki pengaruh yang tinggi pada hasil kue yang diciptakan. Pemilihan bahan dengan kualitas unggul seperti margarin, akan memiliki pengaruh yang signifikan pada hasil kue nastar yang akan Anda sajikan. Blueband merupakan salah satu margarin terbaik, yang banyak direkomendasikan oleh para ahli pembuatan kue, untuk Anda jadikan sebagai pilihan margarin terbaik dalam pembuatan aneka kue kering yang akan anda buat dan sajikan.

Sumber : http://www.blueband.co.id/tips/hindari-kegagalan-ini-saat-membuat-kue-nastar

Be the first to comment

Leave a Reply