Tempat wisata di Nusa Dua Bali

Tempat wisata di Nusa Dua Bali memiliki dua pulau yang sering dikunjungi oleh wisatawan, yaitu pulau Nusa Dharma dan pulau Peninsula. Kedua pulau ini menjadi cikal bakal nama Nusa Dua Bali, Nusa artinya pulau dan Dua artinya angka dua. Sekarang kedua pulau ini dijadikan tempat wisata gratis, konon kedua pulau tersebut terpisah dengan daratan pulau Bali. Kita langsung bahas saja kedua pulau indah ini.

 

  1. Pulau Peninsula

Tempat wisata di Nusa Dua Bali bukan hanya pantai yang bisa anda kunjungi, ada dua pulau menjadi objek wisata di Nusa Dua Bali yaitu Pulau Peninsula. Pulau peninsula dulunya adalah pulau terpisah dengan daratan Bali, seiring perkembangan waktu pulau ini disatukan oleh pasir. Pulau peninsula terdapat di kawasan BTDC yang dibangun sejak tahun 1976. Pulau Peninsula berada di sebelah selatan dari Pulau Nusa Dharma  dan luas memiliki layah yang lebih besar.

Pulau Peninsula salah satu tempat wisata di Nusa Dua Bali yang dibuka untuk umum, para pengunjung tidak dipungut biaya apapun alias gratis, wisatawan yang berlibur ke pulau Peninsula akan dimanjakan dengan pemandanga yang sangat indah dengan lapangan rumput yang luas dan tertata rapih. Wisatawan bisa dengan bebas duduk-duduk dibawah pohon rindang dan menikmati sejuknya desiran angin dipadang rumput yang terhampar luas, membuat anda betah lama-lama berada disana.

Bagi anda yang menyukai olahraga jogging, di pulau Peninsula sudah terdapat fasilitas jogging track yang mengelilingi sebuah patung tokoh pewayangan Arjuna dan Kresna yang berdiri kokoh di tengah lapangan rumput yang hijau. Selain berolahraga anda juga dimanjakan dengan keindahan kawasan ini. Anda juga bisa melihat fenomena sunrise dan sunset disini. Objek wisata yang dekat dengan pulau Peninsula yakni tempat wisata water Blow.

 

2. Pantai Nusa Dharma

Tempat wisata di Nusa Dua Bali memiliki tempat-tempat wisata yang terbuka untuk warga. Para wisatawan bisa secara bebas berkunjung dikawasan ini tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun bahkan parkirpun gratis. Tempat wisata di Nusa Dua Bali salah satu yang sayang untuk dilewatkan yakni pulau Nusa Dharma, pulau Nusa Dharma berada dikompleks BTDC sama dengan pulau Peninsula, ukuran pulau Nusa Dharma lebih kecil dibandingkan dengan pulau Peninsula.

Pulau Nusa Dharma selalu dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang ingin menikmati keindahan laut Selat Bandung dan pulau Peninda. Lapangan rumput yang luas dan rimbunnya pepohonan akan menyambut wisatawan yang datang ke pulau Nusa Dharma ini. Anda bisa duduk santai dibatu karang yang berada disebelah pinggiran dari pulau ini, anda bisa melihat sunset, anda juga bisa berjalan-jalan atau berolahraga, sama seperti di pulau peninsula di pulau Nusa Dharma juga sudah disediakan track untuk jogging.

Di pulau Dharma ini terdapat sebuah kawasan suci yang namanya sama dengan pulau tersebut yaitu Pura Nusa Dharma. Pura Nusa Dharma dibangun pada 10 Juni 1948 oleh warga beretnis Tionghoa yang bernama Tan Sie Yong yang merupakan bentuk dari akulturalisme di Bali.

 

Be the first to comment

Leave a Reply